Essien berharap Hazard tidak tinggalkan Chelsea

Michael Essien ikut memberikan komentar soal rumor Eden Hazard akan pindah ke raksasa Liga Spanyol, Real Madrid. Mantan pemain Persib Bandung ini berharap Hazard bertahan di Chelsea.

Essien, yang pernah menjadi bintang Chelsea dan Real Madrid, menilai Hazard bahagia di Stamford Bridge. Meskipun demikian, pemain asal Ghana ini tak menampik kemungkinan Hazard bergabung dengan Los Blancos, julukan Madrid.

“Saya berharap dia bertahan di Chelsea hingga akhir musim. Saya tidak terkejut jika pemain bagus akan menjadi incaran klub-klub besar,” ujar Essien dikutip dari Metro.

“Setahu saya, dia bahagia di Chelsea. Semoga dia tetap tinggal di sana untuk selamanya.”

Essien juga memberikan komentar mengenai performa Hazard sejak Chelsea dibesut Maurizio Sarri pada musim ini. Menurutnya, Hazard terlihat sangat maksimal dalam strategi menyerang yang diterapkan mantan pelatih Napoli itu.

“Eden Hazard pemain yang bagus, dia masih harus tinggal bersama Chelsea. Dia bermain baik di Piala Dunia, begitu juga saat kembali ke Chelsea. Sampai saat ini dia bermain dengan sangat baik,” ungkap Essien.

“Chelsea mengawali musim dengan sangat bagus, mereka bermain sangat baik, inilah saatnya meraih gelar juara. Semoga mereka dapat melanjutkan tren positif ini sampai akhir musim sehingga menjadi juara liga.”

Memang, Hazard tampil impresif pada musim ini karena sudah mencetak tujuh gol dari delapan laga Premier League. Ini membuat pemain internasional Belgia tersebut berada di posisi teratas daftar sementara top skor Liga Inggris.

Performa sang pemain berbanding lurus dengan apa yang diraih Chelsea. Hingga pekan kedelapan Premier League, Chelsea mengumpulkan total 20 poin dan menempati peringkat kedua klasemen sementara, kalah selisih gol dengan Manchester City yang berada di puncak.

Comments