John Terry ditunjuk menjadi asisten manajer Aston Villa

Paul Pogba vs Eric Bailly…Siapa yang Lebih Unggul di Manchester United?

John Terry tak perlu waktu yang lama untuk mendapatkan pekerjaan baru setelah memutuskan pensiun dari sepak bola profesional. Mantan kapten Chelsea dan timnas Inggris tersebut didapuk sebagai asisten manajer Aston Villa.

Terry gantung sepatu pada akhir pekan lalu yang diumumkan lewat akun resmi Instagram miliknya. Dikutip dari BBC, kini pria 37 tahun tersebut sudah mendapat tugas sebagai pembantu manajer baru Villa, Dean Smith, yang menggantikan Steve Bruce.

Smith merupakan bekas pelatih Brentford, yang saat ini menjadi rival Villa di Divisi Championships. Brentford ada di peringkat ketujuh klasemen sementara, unggul tiga poin atas Villa di peringkat ke-15.

 

Sebelum menunjuk Smith, Villa sempat memiliki beberapa alternatif pengganti Bruce. Namun, klub ini tak mencapai kesepakatan dengan sejumlah kandidat sepert Thierry Henry, Brendan Rodgers dan Rui Faria.

“Dean punya filosofi kepelatihan yang jelas dan teruji sekaligus pemahaman yang nyata mengenai Aston Villa dan kasta Championships,” ujar CEO Villa, Christian Purslow, dikutip dari BBC.

“Sementara itu John Terry merupakan salah satu pesepak bola yang paling disegani di Inggris, punya hubungan erat dengan klub ini dan siap mengambil langkah maju dalam kariernya,” tambah Purslow.

Duet Smith dan Terry mulai diuji pada 20 Oktober nanti. Mereka akan menjalani debut sebagai bos baru ketika Villa melawan Swansea City dalam lanjutan Divisi Championships di Villa Park.

Comments