Marcos Alonso yakin akan segera perpanjang kontrak di Chelsea

Marcos Alonso yakin akan segera mendapat pembaruan kontrak dengan durasi panjang di Chelsea. Padahal, ada spekulasi pemain internasional Spanyol ini akan pindah ke raksasa La Liga, Real Madrid.

Alonso termasuk pemain yang paling konsisten di Stamford Bridge sehingga bek kiri ini nyaris tak tergantikan. Performa impresif di level klub membuat dia pun dipanggil secara reguler membela timnas Spanyol.

“Saya akan memperbarui kontrak bulan ini, mungkin dalam beberapa hari ke depan,” ujar Alonso dalam wawancara dengan Diario AS.

“Di Chelsea saya merasa bahagia dan rileks, sementara itu klub sudah menawarkan saya kontrak baru meskipun kontrakku yang sekarang masih tersisa dua tahun. Jadi, mereka juga pasti senang dengan saya.”

“Saya menikmati peranku musim ini dan sistem Maurizio Sarri (manajer baru Chelsea) sangat mirip dengan Luis Enrique (pelatih timnas Spanyol), sehingga hal tersebut membantuku.”

Pemain berusia 27 tahun ini pun memuji Sarri dan Enrique sebagai pelatih yang hebat. Diakuinya, dua sosok tersebut memiliki banyak taktik dan posisi sehingga para pemain bisa belajar dan meningkat dalam banyak aspek.

“Posisi naturalku bek kiri dalam sistem pertahanan empat bek. Namun bersama bos terdahulu (Antonio Conte di Chelsea), saya seorang wing-back. Meskipun demikian, anda harus beradaptasi,” ungkapnya.

Comments