Baru Pulih, Kevin De Bruyne Harus Menepi Satu Bulan Lagi

Playmaker andalan Manchester City, Kevin De Bruyne, kembali harus menepi lantaran mengalami masalah pada lututnya. Kevin De Bruyne diperkirakan bakal absen satu bulan setelah mendapat cedera pada laga kontra Fulham di ajang Carabao Cup.

Kevin De Bruyne baru kembali merumput setelah dua bulan bergulat dengan cedera lutut pada akhir Oktober lalu. De Bruyne tampil sebagai pemain pengganti saat Manchester City menumbangkan Burnley di Liga Inggris pada 20 Oktober lalu.

Akan tetapi, tak lama setelah comeback, De Bruyne kembali harus absen karena masalah di otot ligamen lutut kanannya. Cedera tersebut didapatkan De Bruyne pada menit-menit akhir laga kontra Fulham dan membuatnya harus ditarik keluar lapangan.

“Kevin De Bruyne cedera dan butuh empat hingga enam pekan untuk pemulihan,” kata manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikutip dari laman resmi klub.

“De Bruyne sangat sedih dengan cedera itu. Namun saya yakin dia akan kembali dengan lebih kuat. Dia bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, lalu ada jeda internasional, setelah itu dia akan kembali,” ucap pelatih asal Spanyol itu.

Musim ini De Bruyne minim menit bermain karena harus berkutat dengan cedera. Tercatat, eks pemain Chelsea itu baru tampil selama 236 menit atau lima pertandingan di semua kompetisi.

Comments