Unai Emery Ingin Tiru Juergen Klopp yang Selalu Tersenyum

Bundesliga champions: All the magic from Bayern Munich’s 7th title in a row

Manajer Arsenal, Unai Emery, ingin meniru manajer Liverpool, Juergen Klopp, yang tampak selalu tersenyum setiap hari. Menurut Unai Emery, senyuman itu akan lebih mudah didapat jika Arsenal mampu memenangi pertandingan demi pertandingan di semua kompetisi.

Unai Emery menyebut nama Juergen Klopp dalam sesi wawancara jelang partai kontra Liverpool pada Minggu (4/11/2018). Emery mengagumi dan mencoba meniru Juergen Klopp, pelatih Liverpool, yang terlihat selalu tersenyum setiap hari.

“Saya lihat Klopp dan dia selalu tersenyum sepanjang hari. Saya ingin tersenyum seperti dia, dan senyuman akan lebih indah dengan kemenangan,” kata Emery dilansir dari Football London.

“Kami harus mengerjakan segala sesuatu dengan positif, dengan tersenyum, dan kami akan menikmati pekerjaan. Jadi, saya harus lebih sering tersenyum. Dengan kemenangan, tersenyum akan lebih mudah dilakukan,” ucap eks pelatih Paris Saint-Germain itu.

Laga kontra Liverpool sekaligus menjadi ujian bagi catatan mentereng pasukan Emery. The Gunners sejauh ini telah mempertahankan rekor 12 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi. Meski begitu, Liverpool yang akan dihadapi Arsenal bukanlah tim sembarangan. The Reds saat ini berada di peringkat kedua dengan poin 26 yang sama dengan pemuncak klasemen Manchester City.

Comments