Frankly Bicara: Derby County dan Lampard Ingin Membangun Pengalaman di Carabao Cup

Highlights – Shanghai SIPG vs Ulsan Hyundai

Dalam kolom reguler pertama kami oleh manajer Derby County dan legenda Inggris Frank Lampard, ia banyak berbicara tentang pengalaman pertamanya dalam dunia kepelatihan.

Saya kerap ditanya beberapa kali selama beberapa bulan terakhir bagaimana saya menjalani beberapa bulan pertama menjadi seorang manajer. Setelah sekitar 18 bulan sejak saya pensiun dari bermain sepak bola, saya dapat dengan jujur ​​mengatakan bahwa sangat bagus untuk terlibat dalam dunia sepakbola profesional sekali lagi. Saya benar-benar menikmati seluruh pengalaman sejauh ini dan senang rasanya mendapatkan buzz dari perasaan itu kembali.

Derby County adalah klub sepakbola yang fantastis yang kaya akan sejarah, serta memiliki fanbase yang bergairah. Ada banyak aspek dalam pekerjaan yang mungkin tidak dilihat oleh orang-orang yang harus Anda tangani setiap hari, tetapi saya mencoba menangani semuanya. Anda selalu belajar dalam sepakbola dan saya bisa dengan jujur ​​mengatakan seluruh pengalaman itu menyenangkan.

Saya senang berada di lapangan dan bekerja keras sepanjang minggu bersama para pemain dan tidak ada yang lebih berharga selain menempatkan kerja keras di dalamnya dan menuai hasilnya kelak. Ini masih awal, tetapi saya menikmati tantangan (melatih) ini dan terus menatap ke depan dengan apa yang akan terjadi nanti.

Kami memiliki sekelompok pemain hebat di sini dan kami sangat bersatu di ruang ganti. Kami memiliki campuran yang bagus antara para pemain muda dan yang berpengalaman dalam skuad ini. Skuad ini sangat erat dan saya suka perpaduannya, dari para pemain yang berpengalaman, sampai kepada anak-anak muda yang menjanjikan jebolan Akademi.

Kami memiliki beberapa minggu yang sibuk sejak jeda internasional Oktober dan menghadapi pertandingan kandang back-to-back sebelum jeda internasional berikutnya akhir bulan ini. Pertama, kami memiliki Birmingham City di Pride Park Stadium pada hari Sabtu, diikuti oleh kunjungan Aston Villa akhir pekan depan.

Kami akan menghadapi Birmingham dengan rangkaian hasil positif sebelumnya di liga; mengumpulkan tujuh poin dari kemungkinan sembilan poin dari serangkaian pertandingan melawan tim papan atas. Kami menang 2-1 di kandang sendiri atas Sheffield United, diikuti dengan kemenangan 4-1 di West Bromwich Albion dan kemudian hasil imbang 1-1 di Middlesbrough. Kami hampir saja meraupu poin sempurna (sembilan poin dari sembilan) dan, lebih dari itu, kami telah menetapkan satu acuan tersendiri dengan kinerja yang kami hasilkan dalam beberapa minggu terakhir tersebut.

Saya mengatakan pada yang lainnya sebelum bertanding melawan Sheffield United dua minggu lalu, bahwa kami merasa sudah waktunya untuk mulai mendapatkan hasil yang pantas kami dapatkan – dan kami melakukannya secara konsisten. Kami telah melakukannya di beberapa pertandingan terakhir. Kami harus terus berusaha dan terus meningkatkan diri, dan saya akan terus mengutakan pesan itu kepada yang lainnya. Seperti yang telah saya katakan pada beberapa kesempatan, kita harus tetap bekerja keras dan sadar bahwa akan ada lebih banyak lagi yang datang dari kerja keras kita semua.

Divisi Championship Inggris adalah kompetisi tanpa henti karena jadwal yang padat dann permainan yang begitu cepat. Jadi, kami harus mempertahankan fokus karena kami akan bergerak cepat dari satu pertandingan ke yang berikutnya. Saya yakin skuat ini memiliki mentalitas yang sangat baik untuk mempertahankan standar yang telah mereka tetapkan sendiri sebelumnya.

Jika kita ingin bersaing di papan atas, maka kita perlu mempertahankan tingkat kinerja yang konsisten dan memiliki mentalitas dan fokus yang kuat mengingat sifat alami kompetisi Championship yang tak kenal lelah. Kami telah menunjukkan kemampuan kami dalam setiap laga, jadi tantangannya adalah untuk membawa semua itu bersama-sama dan melihat kami tampil ke level tersebut secara konsisten.

Kami mengambil istirahat sejenak dari laga di liga pada awal pekan ini ketika kami bertandang ke  Chelsea di putaran keempat Carabao Cup, dengan perjalanan kami dalam kompetisi yang berakhir dengan kekalahan 3-2. Ini adalah kesempatan istimewa bagi saya untuk kembali ke klub saya sebelumnya. Belum lagi dukungan dari kedua penggemar dengan suasana yang luar biasa, meski begitu saya ingin fokus pada kinerja para pemain pada laga tersebut.

Kami melawan tim papan atas, membuat mereka kesulitan dan kami memiliki peluang untuk mendapatkan lebih dari dua gol yang kami cetak di sana. Kami didukung oleh fans yang hebat dan saya bangga dengan kinerja para pemain. Para pemain telah memberikan yang terbaiknya untuk klub kami.

Seperti yang saya katakan setelah pertandingan, kini terserah kita untuk membangun kesuksesan serta pengalaman di Carabao Cup dan mempertahankan performa terbaru saat memasuki musim dingin kali ini. Hal ini adalah tantangan yang saya tunggu-tunggu, dan pengalaman-pengalaman ini saya akan perbaruai dan ceritakan lagi di blog berikutnya dalam beberapa pekan mendatang.

FOX Sports Asia telah bekerja sama dengan Derby County FC untuk membawakan Anda kolom reguler di mana manajer klub dan legenda Inggris Frank Lampard berbicara tentang perkembangan terbaru dalam sepakbola Inggris.

Comments