Jose Mourinho: Babak Pertama Bencana, Babak Kedua Jauh Lebih Baik

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengakui bahwa timnya sempat bermain melempem pada babak pertama saat memenangi laga melawan Bournemouth dalam lanjutan laga Premier League di Stadion Vitality, Sabtu (3/11/2018).

Pada laga ini, Man United menang dengan skor 2-1. Penyerang Man United, Marcus Rashford, menjadi pembeda setelah mencetak gol kemenangan pada masa injury time babak kedua.

Sempat tertinggal lewat gol Callum Wilson, Setan Merah bisa membalikkan keadaan lewat gol Anthony Martial pada menit ke-35 dan penentu kemenangan, Rashford, pada menit 90+2.

Terkait performa anak asuhnya, Mourinho mengakui bahwa pada babak pertama, timnya bermain buruk.

“Kami sangat defensif. Sebagai tim, kami tidak menekan atau melakukan satu pun dari yang kami lakukan dalam seminggu. Orang-orang yang menonton pertandingan ini tidak akan percaya betapa kerasnya kami bekerja minggu ini,” ujar Mourinho.

“Babak pertama adalah bencana. Babak kedua jauh lebih baik. Kami menciptakan banyak peluang dan pantas mencetak gol sebelum menit ke-92,” tuturnya.

 

Mourinho pun memuji penampilan dari Ander Herrera yang main dari bangku cadangan dengan menggantikan Fred.

Saya senang membawa Ander Herrera ke dalam permainan.

“Saya merasa kami membutuhkannya untuk memberikan lebih banyak keseimbangan dan untuk memulihkan bola lebih cepat,” ujar Mourinho.

“Saya senang dengan perubahan itu. Itu jauh lebih baik,” kata pelatih asal Portugal ini.

Comments