Kemenangan Leicester City untuk Mendiang Sang Pemilik

Leicester City

Leicester City menang tipis 1-0 atas Cardiff City pada pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu (3/11/2018). Kemenangan itu pun didedikasikan untuk mendiang pemilik klub, Vichai Srivaddhanaprabha.

Pekan lalu, kabar duka menimpa Leicester City. Vichai Srivaddhanaprabha tewas pada kecelakaan helikopter seusai pertandingan versus West Ham United di Stadion King Power.

Pada pertandingan melawan Cardiff, suasana duka masih dirasakan para pemain The Foxes. Tak heran, kemenangan yang diraih pun terasa begitu emosional.

Hari ini sangatlah sulit. Keluar menuju lapangan untuk pemanasan tak mudah. Sepuluh menit pertama, saya bahkan gugup, sedikit gemetar,” tutur kiper Kasper Schmeichel.

“Namun, bagus kami bisa mendapatkan kemenangan untuk dibawa ke Thailand. Semoga kami membuat keluarganya bangga,” tutur pemain yang dekat dengan sang pemiliki klub itu.

Pada pertandingan tersebut, suporter Cardiff juga memberikan penghormatan. Mereka membentangkan bendera bertuliskan “RIP Vichai” serta bendera Thailand di tribune.

Leicester City menang 1-0 pada laga tersebut. Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak oleh Demarai Gray.

Seusai pertandingan, para pemain dan staf pelatih akan terbang ke Thailand untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Vichai. Setelah itu, mereka kembali untuk bersiap-siap menghadapi laga versus Burnley.

Comments