Pesta Gol, Manchester City Kembali Kuasai Puncak Klasemen

Manchester City

Manchester City kembali ke puncak klasemen Premier League. Hal itu tak lepas dari pesta gol The Citizens ke gawang Southampton pada pertandingan pekan ke-11 di Stadion Etihad, Minggu (4/11/2018).

Enam gol Man City terjadi berkat gol bunuh diri Wesley Hoedt (6′), Sergio Aguero (12′), David Silva (18′), Raheem Sterling (45+2′, 67′), dan Leroy Sane (90+1′). Gol hiburan tim tamu dicetak Danny Ings (30′) melalui titik penalti.

Catatan apik dibuat Sergio Aguero. Satu gol ke gawang The Saints adalah gol ke-150 dia di Premier League.

Hanya ada dua pemain dengan koleksi gol lebih banyak dari Aguero untuk satu klub Premier League. Mereka adalah Thierry Henry di Arsenal (175) dan Wayne Rooney bersama Manchester United (183).

Bagi Manchester City, inilah untuk kali keempat mereka bisa mencetak minimal lima gol dalam satu pertandingan pada pertandingan Premier League musim ini.

Sebelum menang telak atas Southampton, pasukan Pep Guardiola juga pesta gol ke gawang Huddersfield Town (6-1), Cardiff City (5-0), dan Burnley (5-0).

Pesta gol ini juga mengantarkan The Citizens kokoh di puncak klasemen Premier League. Mereka mengumpulkan 29 poin dari 11 laga, unggul dua angka atas Chelsea dan Liverpool.

 

 

Comments