Xhaka optimistis Arsenal finis di posisi empat besar

Granit Xhaka, ARsenal

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, merasa yakin mereka bisa finis di posisi empat besar Premier League musim 2018-2019. Optimisme ini muncul setelah Arsenal terhindar dari kekalahan melawan Liverpool.

Dalam duel pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (4/11/2018), Arsenal bermain imbang 1-1 melawan The Reds, julukan Liverpool. Sempat tertinggal oleh gol James Milner pada menit ke-61, Arsenal bisa membalas lewat gol Alexandre Lacazette pada menit ke-82.

Hasil ini pun membuat Arsenal mencatat tidak pernah kalah dalam 14 pertandingan secara berturut-turut. Fakta tersebut membuat Xhaka merasa yakin, kedatangan Unai Emery menjadi faktor utama tim kian berkembang, baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Dalam setiap pertandingan, kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami mengetahui lawan dengan baik, di mana kelebihan dan kelemahannya. Emery sangat penting. Dia membantu kami, bukan cuma saya tetapi semua pemain. Anda bisa melihatnya di lapangan,” ujar Xhaka dikutip dari FourFourTwo.

“Banyak hal kecil yang sudah berubah. Kami memiliki karakter yang bagus. Jika anda tertinggal 0-1 melawan Liverpool misalnya, kami bisa bangkit dan ini bukan kali pertama.”

“Kami tahu kami tidak kalah dalam pertandingan ini karena kami bagus dan kembali memperlihatkan karakter. Jika anda melihat pertandingan ini, anda bisa melihat kami siap untuk masuk empat besar.”

Saat ini Arsenal menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 23 poin. Mereka tertinggal satu angka dari Tottenham Hotspur di urutan keempat dan terpaut enam angka dari Manchester City di puncak.

Comments