Kontrak baru, Sterling jadi pemain Inggris dengan gaji tertinggi

Raheem Sterling memperbarui kontrak bersama Manchester City pada Jumat (9/11/2018). Ikatan baru dalam kerja sama dengan Manchester Biru tersebut menempatkan Sterling sebagai pemain Inggris dengan bayaran tertinggi di dunia.

Pemain internasional Inggris tersebut akan mendapat gaji sebesar 300.000 poundsterling atau setara Rp 5,7 miliar per pekan. Tak ayal, penyerang berusia 23 tahun tersebut sangat bahagia.

“Saya senang bisa menandatangani pembaruan kontrak. Saya mengalami perkembangan luar biasa di sini,” ujar Sterling dikutip dari situs resmi Manchester City.

“Saya merasa Manchester City adalah pilihan tepat sejak pertama tiba di sini. Saya sangat bersyukur karena pilihan saya ternyata benar,” tambah mantan bintang Liverpool ini.

Sterling bergabung dengan Man City dari Liverpool pada musim panas 2015 setelah ditebus dengan mahar 57,3 juta poundsterling (sekitar Rp 1,091 triliun) dan terikat kontrak selama lima tahun, yang berarti akan berakhir pada 2020. Namun, manajer Pep Guardiola tak ingin kehilangan penyerang andalan itu sehingga dia ingin ada kontrak baru yang membuat Sterling tetap di Stadion Etihad hingga Juni 2023.

 

Kabarnya, negosiasi perpanjangan kontrak ini berlangsung alot karena Sterling menginginkan kenaikan gaji yang tidak bisa disanggupi oleh Man City. Namun desakan Guardiola membuat kedua pihak mencapai kesepakatan.

Sejak ditangani Guardiola, Sterling mengalami perkembangan pesat terutama dalam urusan penyelesaian akhir. Performa pada musim lalu menjadi bukti di mana Sterling menyarangkan 23 gol dari 46 laga di semua kompetisi. Jumlah gol tersebut merupakan yang terbanyak selama satu musim sepanjang karier Sterling.

Musim ini, Sterling sudah mencetak tujuh gol dan membuat tujuh assist dari 14 laga kompetitif di semua kompetisi. Kontribusi tersebut membantu The Citizens memuncaki klasemen sementara Premier League dengan rekor belum kalah hingga pekan ke-11 serta ada di puncak Grup F Liga Champions.

Comments