Manchester City Vs Manchester United, Pep Yakin Timnya Telah Stabil

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yakin timnya sekarang sangat terbiasa dengan filosofi bermainnya dan telah menjadi tim yang sangat stabil.

Manchester City, juara bertahan Premier League, kini tengah memuncaki klasemen sementara setelah 11 pertandingan musim ini, unggul dua angka atas Chelsea dan Liverpool di posisi kedua dan ketiga.

Bentuk performa Man City selama 18 bulan terakhir datang menyusul masa jabatan pertama yang sulit di bawah Guardiola, di mana mereka gagal memenangi trofi dan menempati posisi ketiga di liga.

Namun, mantan bos Barcelona itu mengklaim bahwa sangat wajar bagi timnya untuk mengambil waktu untuk beradaptasi dengan gaya permainannya.

“Saya pikir semua manajer membutuhkan waktu, bukan hanya saya,” kata Guardiola dalam konferensi pers.

“Kami lebih baik dari tahun pertama, tetapi itu normal. Saya pikir manajer harus mengevaluasi bagaimana tim berubah selama waktu. Ketika lebih baik, itu adalah sinyal yang bagus,” ucapnya.

Guardiola mengatakan bahwa hal yang wajar jika timnya pun mengalami kekalahan dalam dunia sepak bola.

“Kami punya perasaan, kita semua, bukan hanya saya, bahwa tim stabil untuk waktu yang lama dan itu bagus,” ujarnya.

“Tentu saja, kami bisa kalah, tetapi itu bagian dari permainan, itu bukan masalah besar,” ucapnya.

“Bahkan, musim lalu melawan Man United kami kalah 2-3, tetapi perasaan yang kami miliki, kami kecewa, tetapi kami tidak terlalu menyesali tentang cara kami bermain, tidak, tidak sama sekali. Itulah mengapa itu akan membuat Anda percaya diri,” tuturnya.

Manchester City akan menghadapi Manchester United di Stadion Etihad pada Minggu (11/11/2018).

Comments