Manchester City Vs Manchester United, Simpati Pep untuk Mourinho

Bundesliga champions: All the magic from Bayern Munich’s 7th title in a row

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberi simpatinya untuk situasi yang kini tengah dihadapi oleh pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Mourinho dan Man United mengalami awal yang sulit untuk musim ini, sebelum membaik baru-baru ini. Man United kini hanya berada di tengah klasemen di Liga Premier, berbaik dengan Man City di posisi puncak.

Terkait hal itu, pernah ada juga spekulasi bahwa Mourinho akan dipecat.

Meskipun keadaannya demikian, Guardiola percaya kedua klub akan menghadapi tekanan yang sama.

Man City dan Man United akan saling berhadapan dalam derbi Manchester hari Minggu (11/11/2018).

“Saya merasakan bukan hanya Mourinho, tetapi semua manajer, terutama ketika mereka berada dalam masalah sulit itu,” kata Guardiola kepada wartawan.

“Situasi yang dijalani Jose Mourinho adalah periode yang sama yang pernah saya jalani di masa lalu dan, ketika itu menjadi buruk, saya akan berada di posisi yang sama,” tuturnya.

Meski demikian, Guardiola tetap ingin mengalahkan Mourinho pada laga derbi tersebut.

“Saya ingin mengalahkan semua manajer. Kami tidak berteman dengan semua manajer, tidak perlu menjadi teman, tetapi saya berada di posisi yang sama ketika mereka menderita. Saya tahu saya akan ada di sana cepat atau lambat,” ucapnya.

“Saya merasakan para manajer ketika mereka bereaksi di saat-saat sulit, ketika Anda kalah dalam pertandingan,” kata dia.

Comments