Mohamed Salah dan Xherdan Shaqiri Bawa Liverpool Atasi Fulham

Liverpool memenani laga kontra Fulham dengan skor 2-0 pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu (11/11/2018) di Stadion Anfield. Kemenangan itu membawa Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris, karena Chelsea dan Manchester City belum memainkan laga pekan ke-12.

Liverpool tampil dominan atas Fulham sepanjang pertandingan. Menurut data Livescore, Liverpool menguasai 74 persen ball posession. Meski begitu, gol baru hadir untuk Liverpool pada pengujung babak pertama.

Memanfaatkan kelengahan pemain Fulham setelah gol Aleksandar Mitrovic dianulir, kiper Alisson Becker memberikan umpan cepat kepada Trent Alexander-Arnold di sisi kanan. Bola kemudian diteruskan kepada Mohamed Salah yang lolos dari perangkap offside. Mohamed Salah yang sudah berhadapan dengan kiper menceploskan bola dan mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-41.

Pada menit ke-53 rekrutan baru Liverpool turut Xherdan Shaqiri unjuk gigi. Shaqiri menyelinap ke kotak penalti dan menyambut umpan silang Andy Robertson dari sisi kiri. Sepakan pemain asal Swiss itu pun mengubah skor menjadi 2-0.

Tambahan tiga angka itu sekaligus memperpanjang catatan tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris. Klub arahan Juergen Klopp itu menjalani 12 laga dengan sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang.

Poin 30 yang dimiliki Liverpool membuat mereka untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris. Namun, posisi tersebut bisa digeser apabila Chelsea memenangi laga kontra Everton dan Manchester City menang dalam laga derbi.

Comments