Menjamu Everton, Chelsea Masih Belum Terkalahkan

Chelsea ditahan imbang tanpa gol oleh Everton pada pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (11/11/2018). Hasil tersebut memperpanjang catatan Chelsea sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di semua kompetisi musim ini.

Chelsea dipaksa berbagi angka dengan tamunya, Everton. Kendati terus menguasai permainan, Chelsea tak mampu menembus pertahanan Everton untuk mencetak gol. Alhasil, skor kacamata, 0-0, menjadi hasil akhir laga tersebut.

Chelsea turun dengan skuat terbaik saat menghadapi Everton. Winger Eden Hazard dan Willian diturunkan sejak menit pertama mendampingi Alvaro Morata yang bertindak sebagai target man.

The Blues sempat mencetak gol pada menit ke-72 setelah Morata menyontek umpan silang dari Cesar Azpilicueta. Namun, Morata dinilai terjebak dalam posisi offside sebelum mencetak gol tersebut.

Tambahan satu angka bagi Chelsea membuat anak asuh Maurizio Sarri itu tertahan di posisi ketiga dengan 28 poin dari 12 pertandingan. Chelsea berjarak satu poin dari Manchester City di peringkat kedua dan dua angka dari Liverpool di posisi puncak.

Hasil imbang itu juga menambah jumlah laga Chelsea yang dilalui tanpa kekalahan. Sejauh ini, Chelsea mengakhiri 12 laga dengan kemenangan, sedangkan empat lainnya berakhir imbang. Chelsea menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di semua kompetisi hingga saat ini.

Comments