Mauricio Pochettino: Unai Emery Bentuk Era Baru Bagi Arsenal

“Ini adalah era baru untuk Arsenal”: Mauricio Pochettino mendukung teman dekatnya, Unai Emery, untuk bisa membawa kesuksesan jelang derbi London utara di pekan lanjutan Premier League.

Bos Tottenham, Mauricio Pochettino, memprediksi rival klubnya di London Utara, Arsenal, memiliki masa depan yang cerah di bawah pimpinan Unai Emery.

Kedua manajer itu tetap menjadi teman dekat dan mereka bersiap untuk bertemu di derby pertama sejak berakhirnya masa pemerintahan Arsene Wenger yang telah berjalan selama 22 tahun di Arsenal.

“Dia adalah manajer dan orang yang benar-benar berbeda dibandingkan dengan Wenger,” kata Pochettino seperti dikutip oleh Mirror.

“Wenger adalah salah satu manajer terbesar yang pernah ada dalam sejarah sepakbola, tetapi ini adalah era baru di Arsenal dan dengan kedatangan manajer baru, datang pula ide-ide baru dan cara-cara baru untuk melakukan sesuatu.”

“Ini adalah budaya yang benar-benar berbeda setelah kedatangan manajer asal Spanyol itu dan itu akan sulit bagi kami. Mereka telah membuat awal yang baik di Premier League, dan Liga Europa, mereka menandatangani pemain yang bagus, skuat mereka juga berkualitas.”

Pertemanan keduanya dimulai ketika Emery merekomendasikan Pochettino untuk pekerjaan manajer di Valencia.

Comments