Ironi Jordan Pickford di Derby Merseyside

Pertandingan seru tersaji pada laga yang bertajuk Derby Merseyside antara Liverpool melawan Everton di Anfield. Dua tim yang bertetangga ini saling balas serangan untuk mencuri gol pembuyka di awal-awal laga.

Everton sempat membuat pertahanan Liverpool goyah lewat aksi-aski pemain pinjaman mereka dari Barcelona, Andre Gomes. Pria asal Portugal tersebut hampir saja membuat gol lewat sundulannya jika saja bek Liverpool tidak menyapu bola liar di garis gawang.

Jordan Pickford, kiper Everton, tampil tak kalah gemilang sebetulnya. Namun sayangnya momen di detik-detik akhir laga, kiper timnas Inggris tersebut salah mengantisipasi bola di tiang gawang membuat bola bergulir keluar lagi. Walhasil Divock Origi berhasil menyambar bola liar tersebut dan mengubah skor menjadi 1-0 di akhir laga.

Ini sangat ironis sebetulnya. Pada awal September lalu, Pickford bicara ke hadapan media dan sesumbar bahwa ia tak akan melakukan blunder seperti kiper Liverpool, Alisson Becker. Kini ia seperti menjilat ludahnya sendiri dan menjadi penyebab kekalahan di laga derby karena blundernya tersebut.

Comments