Manchester City Hanya Menang Tipis, Guardiola Mulai Khawatir

Manchester City sukses mengepak tiga poin penuh usai menumbangkan Watford dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-15, Rabu dini hari tadi. Hanya menang tipis membuat Josep ‘Pep’ Guardiola khawatir dengan performa Leroy Sane dan kawan-kawan yang dinilai lengah di menit-menit akhir laga.

Pada laga yang digelar di Stadion Vicarage Road tersebut The Citizen memang secara mutlak mendominasi jalannya pertandingan. Hal itu terlihat dari statistik penguasaan bola Man City sebesar 67% berbanding 33% milik Watford. Para pilar Manchester Biru juga melesakkan total 13 tembakan, 7 di antaranya shots on goal. Dua gol City dicetak oleh Leroy Sane dan Ryad Mahrez. Sementara satu gol Watford dibukukkan Abdoulaye Doucoure jelang bubaran.

“Itu adalah pelajaran. Anda tidak boleh melupakan pertandingan hingga wasit meniup peluit panjang. Kami berbicara di ruang ganti dan kami harus belajar dari apa yang terjadi pada 20 sampai 25 menit terakhir,” ujar mantan pelatih Barcelona tersebut.

“Hari ini kami membuat kesalahan, tetapi kami akan mengevaluasi hal itu. Kami akan berlatih dan belajar dari kelalaian kami membiarkan lawan mendominasi. Itu jelas akan memberikan kami masalah, dan kami bisa saja kalah,” tambahnya.

Meski demikian, kemenangan tersebut membuat Manchester City tetap kukuh berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 41 poin. Kemenangan tersebut juga melanjutkan tren positif City di 5 laga terakhir.

Comments