Mourinho: Tiap Kali De Gea Kuasai Bola, Pemain Kami Seperti Orang Mati!

Sempat tertinggal dua kali oleh Arsenal dengan skor 0-1 dan 1-2, sang tuan rumah Manchester United selalu bisa bangkit kembali untuk menyamakan kedudukan. Awalnya, United tertinggal oleh sundulan Skhodran Mustafi karena blunder David De Gea. Tak lama kemudian, MU cetak gol lewat sontekan Anthony Martial.

MU lagi-lagi membuat kesalahan yang berujung gol saat tekel Marcos Rojo berbuah gol bunuh diri. Namun beruntung, Jesse Lingard bisa menyamakan kedudukan semenit kemudian. Kondisi ini membuat MU dan Arsenal hanya berbagi satu poin saja kali ini.

Manajer United, Jose Mourinho sendiri sempat mengkritik para pemain bertahannya tersebut. Ia mengatakan “Tiap kali David de Gea sedang menguasai bola, seluruh pemain bertahan saya seperti orang mati (tak bergerak) di depannya. Saya ingin tim lebih maju, saya ingin garis pertahanan ikut naik, saya ingin bermain di wilayah lawan,” ujarnya.

“Sekarang saya memiliki Fellaini, kita punya Lukaku, kita punya Paul yang mampu melakukan itu semua. Namun saat David menguasai bola, semuanya seperti orang mati,” ungkap Mou dilansir laman FourFourTwo.

Selain itu juga Mou mengungkapkan bahwa tak adil jika MU asuhannya sekarang dibandingkan dengan MU era keemasan yang dihuni Roy Keane, Ruud van Nistelroy ataupun Nemanja Vidic. The Red Devils saat ini jauh dari kata berkembang dan konsisten, menurutnya.

Comments