Maurizio Sarri: Ini Pertandingan Sulit dan Saya Tak Tau Cara Mengalahkannya

Saat masih melatih Napoli, Maurizio Sarri pernah berhadapan dengan City-nya Pep Guardiola di Liga Champions Eropa 2017/18 silam. Bertemu dua kali di fase grup saat itu, Sarri kalah dua kali dengan skor 2-1 dan 2-4 oleh Guardiola. Meski begitu, Sarri tetap dipuji Pep sebagai pelatih yang luar biasa.

Kini Sarri dan Pep bertemu lagi di ajang Premier League Inggris. Laga antara Chelsea dan Manchester City akhir pekan ini menjadi ajang adu strategi kedua pelatih yang menganut filosofi menyerang ini. Baik Pep maupun Sarri sama-sama mengandalkan umpan pendek dalam membangun serangan.

“Kita tahu ini laga yang sangat amat sulit, melawan salah satu tim terbaik di Eropa. Kita tahu ini bukan hal yang mudah,” ungkap Sarri di konferensi persnya. “Kami (Chelsea) tentu btelah berkembang, namun mereka (City) juga jauh lebih berkembang. Sangat sulit untuk menutup jarak diantara kami.”

“Saya tak tahu (cara mengalahkannya). Melawan Guardiola saya selalu kalah, jadi saya benar-benar tak tahu. Mungkin anda (para wartawan) harus tanya pelatih lain,” lanjutnya.

Kini, Chelsea berada di posisi keempat dengan poin 31 dari 15 kali bermain, sedangkan City kokoh ada di pucuk klasemen sementara dengan raihan poin 41 dari 15 kali berlaga musim ini

 

Comments