Bournemouth 0-4 Liverpool, Mo Salah Dekati Torehan Gol Lionel Messi

The Reds, Liverpool untuk sementara mengkudeta Manchester City dari puncak klasemen Premier League, setelah meraih kemenangan di pekan 16 Premier League melalui skor 4-0 atas Bournemouth (8/12).

Bournemouth asuhan Eddie Howe menelan kekalahan ketiga musim ini di Dean Court. The Cherries kalah dengan efisiensi bermain Liverpool yang hanya mencatatkan empat tendangan tepat sasaran – tiga di antaranya berbuah gol.

Tim tuan rumah juga kalah dari segi penguasaan bola. Liverpool mendominasi dengan penguasaan bola 60 berbanding 40 persen. Tiga gol Liverpool dicetak oleh hattrick Mohamed Salah di menit 25, 48, dan 77. Sementara satu gol lainnya diciptakan gol bunuh diri Steve Cook (68′).

Liverpool kini ada di puncak klasemen dengan perolehan 42 poin, terpaut satu poin dari Man City di urutan dua, yang baru bermain dini hari WIB (9/12) melawan Chelsea.

Tiga gol dari Mo Salah itu juga menambah jumlah golnya musim ini menjadi 10 gol dan empat assists dari total 16 pertandingan. Jika dihitung sejak awal musim lalu, Mo Salah telah mencetak total 41 gol dan hanya terpaut dua gol dari 43 gol Lionel Messi.

“Sejak awal musim lalu, hanya Lionel Messi yang mencetak lebih banyak gol di liga (43 gol) di lima liga top Eropa ketimbang Mohamed Salah (41 gol). Kelas,” kicau @OptaJoe.

Bintang asal Mesir itu juga menjadi pemain Liverpool pertama yang mencatatkan hattrick di laga tandang di Premier League, sejak Luis Suarez melakukannya empat tahun silam.

“Mohamed Salah pemain Liverpool pertama yang mencetak hattrick di laga tandang Premier League sejak Luis Suarez kontra Cardiff City pada Maret 2014. Klinikal,” tambah @OptaJoe.

Comments