Guardiola Puji Sterling Atas Reaksi Terhadap Kasus Rasisme

Bos Manchester City Pep Guardiola memuji ketenangan Raheem Sterling setelah seminggu yang dimulai dengan dugaan pelecehan rasial di Chelsea.

Mantan pemain Liverpool itu berhasil mengklaim gol ketiga Manchester City dalam kemenangan 3-1 atas Everton pada hari Sabtu lalu.

Sterling bereaksi terhadap peristiwa memalukan di Stamford Bridge dengan menyoroti bagaimana bagian-bagian tertentu dari media melaporkan beberapa pemain muda berkulit hitam mendapat sorotan yang tidak menguntungkan dibandingkan dengan rekan satu tim mereka yang berkulit putih.

Komentarnya memulai debat nasional namun Sterling tetap fokus, pertama dalam kemenangan 2-1 pada hari Rabu atas Hoffenheim kemudian melawan Everton, ketika dia keluar dari bangku cadangan untuk mencetak gol kesembilan di liga musim ini.

“Saya melihatnya begitu tenang,” kata Guardiola mengenai pemain berusia 24 tahun itu dilansir independent.ie.

“Saya pikir dia telah menangani dalam beberapa tahun terakhir banyak situasi, rumor, orang mengatakan hal-hal yang tidak baik tentang dia, keluarganya atau dalam hal itu, warna kulitnya: jadi itulah mengapa saya mengaguminya. Dia tenang, senang bermain, disukai di ruang ganti, jadi itu bagus.”

Comments