Shaqiri: Tak Ada yang Senang Menuggu di Bangku Cadangan

Paul Pogba vs Eric Bailly…Siapa yang Lebih Unggul di Manchester United?

Bintang kemenangan Liverpool atas Manchester United, Xherdan Shaqiri memang mampu membuat dua gol ke gawang David De Gea sekaligus pertahanan United huru-hara. Masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-70, sudah cukup untuk dirinya mengubah seluruh jalannya pertandingan.

Meski mampu mencetak gol kemenangan, Shaqiri tidak jemawa. Ia juga mengungkapkan perasaannya saat lebih sering bermain sebagai pemain pengganti.

“Setiap pemain tidak senang ketika dia di bangku cadangan, itu sangat normal. Tapi hanya 11 pemain yang bisa bermain – pelatih yang bisa memutuskan,” kata Shaqiri kepada laman resmi LFC. “Saya selalu mencoba membuat dampak ketika saya datang dari bangku cadangan atau bermain dari awal. Hari ini adalah dampak yang sangat bagus dengan dua gol, saya sangat senang.”

“Ketika Anda melihat statistik, kami melakukan segalanya di laga ini untuk menang. Itu sangat intens dan kami mempertahankan intensitas tinggi dalam game ini. Itu adalah kemenangan penting dan kemenangan yang bagus melawan Manchester United.”

Ucapan menganai statistik tersebut memanglah tepat. Liverpool tercatat mendominasi pertandingan dengan mencoba 21 kali sepakan (10 tepat, 11 melenceng) berbanding jauh dengan United yang hanya menciptakan lima sepakan (tiga tepat, dua melenceng). Penguasaan bola pun berbanding jauh 63% milik Liverpool dan 37% sisanya milik United.

Comments