Unai Emery: Tak Mudah Bagi Arsenal Masuk ke Empat Besar Sekarang

Unai Emery_TWITTER

Kekalahan tipis Arsenal dari Southampton dengan skor 3-2 tersebut membuat tim asal London utara tersebut masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara pekan ke-17 Premier League Inggris dengan capaian 34 poin sejauh ini.

Pesaing lain Arsenal yang paling dekat, Chelsea (peringkat 4) dan Tottenham Hotspur (peringkat 3) sudah mengantongi masing-masing 37 poin dan 39 poin berkat kemenangan mereka akhir pekan lalu. Meski begitu, memang posisi Arsenal cukup jauh poinnya dengan Manchester United di posisi keenam dengan capaian 26 poin sejauh ini.

Kekalahan tersbeut membuat sang pelatih menyadari kesulitan timnya untuk menembus papan atas. “Premier League levelnya sangat tinggi dari satu dengan tim lain dan jika kami kehilangan kemenangan seperti hari ini, kami tidak bisa berada di posisi empat besar karena tim lain biasanya akan menang,” kata Emery dilansir laman Independent.

“Kami harus melanjutkan dengan cara bermain kami, tetapi itu tidak akan mudah untuk masuk ke empat besar. Tim-tim lain bermain pada level yang tinggi dan kami harus sangat, sangat menuntut kerja keras dari diri kami sendiri. Setelah 22 pertandingan tanpa kalah, kami masih posisi kelima dan itu karena level tim lain yang berbeda.”

Arsenal sendiri sebetulnya tampil cukup baik setelah diambil alih oleh Unai Emery pasca keluarnya Arsene Wenger di penghujung musim lalu. Namun Emery dan Arsenal tampak masih butuh waktu agar skuatnya bermain lebih solid lagi di sisa musim ini.

 

Comments