Pujian dari Mou dan Klopp untuk Andy Robertson

Paul Pogba vs Eric Bailly…Siapa yang Lebih Unggul di Manchester United?

Istilah ‘from zero to hero‘ layak disematkan kepada bek kiri 24 tahun milik Liverpool, Andy Robertson. Pemain asal Skotlandia ini diorbitkan musim lalu oleh Jurgen Klopp untuk mengisi kekosongan bek kiri Liverpool dan ia terus meroket hingga saat ini.

Saat melibas Manchester United semalam, penampilan Robertson membuat banyak pihak terkagum-kagum dengan etos kerjanya di lapangan. Ia disiplin, memiliki umpan silang yang bagus dan cepat dalm melakukan transisi saat menyerang maupun bertahan.

Salah satu pujian tersebut datang dari pelatih MU, Jose Mourinho. “Liverpool bermain 200 mil per jam dengan dan tanpa bola. Saya masih lelah hanya melihat Robertson! Dia (Robertson) membuat sprint 100 meter per menit, benar-benar luar biasa, dan ini adalah (pemain dengan) kualitas.”

Selain dari Mou, pelatihnya Robertson di Liverpool, Jurgen Klopp memuji kinerja dirinya semalam. “United bermain agak berorientasi pada tiap pemain (man-marking), dan itu sebabnya Robbo (Robertson) memiliki ruang dan dia jelas menggunakannya dengan sangat baik. Dia dalam momen yang baik, dan sejujurnya, itu juga sangat membantu tim ini.”

Comments