Kalahkan Liverpool, Pep: Peluang Juara Masih Terbuka!

Paul Pogba vs Eric Bailly…Siapa yang Lebih Unggul di Manchester United?

Laga sengit Manchester City vs Liverpool di Ettihad akhirnya berakhir dengan keunggulan tipis untuk tuan rumah. Sempat memimpin lewat gol Sergio Aguero di babak pertama, Liverpool baru menyamakan skor lewat Roberto Firmino di babak kedua.

City jelas enggan mengalah. Selain laga ini disaksikan oleh suporter sendiri di kandang, mereka juga sadar jika tak menang maka akan sulit mengejar Liverpool di puncak klasemen. Leroy Sane akhirnya menuntaskan kinerja City dengan golnya di menit ke-72 dan menyudahi laga dengan skor 2-1.

Pelatih City, Pep Guardiola jelas semringah dengan hasil ini. “Saya bangga kepada mereka, namun tidak hanya hari ini. Kami kalah dua kali dalam empat hari tapi Anda tak bisa lupa apa yang telah mereka lakukan selama 16 bulan. Kami tahu hari ini laga final, jika kami kalah, berarti hampir usai perburuan gelar,” ungkapnya yang kami lasir dari laman Goal.

“Mereka pemimpin klasemen, sekarang empat poin tapi kami telah mereduksi jarak. Kami tahu jika kami menang kami bisa dalam persaingan gelar Liga Primer, jika kami kalah maka semuanya usai.”

Berkat kemenangan ini City kini ada di posisi kedua dnegan 50 poin berbeda empat poin dengan Liverpool (54) di pucuk klasemen dan berbeda du poin dengan Tottenham Hotspur (48) di posisi ketiga saat ini.

Comments