Pep Guardiola: Laga Melawan Chelsea Akan Jadi Pembuktian Bagi City

Manchester City akan berhadapan dengan Chelsea pada pekan pertandingan ke-26 Liga Primer Inggris. The Citizens jelas membutuhkan kemenangan agar tetap bisa bersaing dalam perebutan gelar juara. Manajer Pep Guardiola pun beranggapan bahwa laga melawan Chelsea nanti menjadi krusial, karena laga tersebut akan jadi pembuktian bagi skuat asuhannya.

Are Man City one of the best of all time? Pep Guardiola aims to build dominant empire

Berstatus sebagai tim juara bertahan, City mengalami peningkatan kesulitan di musim ini. Meskipun mereka berhasil menjuarai Liga Primer dengan rekor poin pada musim lalu, kini mereka tidak bisa terus dominan dalam setiap pertandingan. Karena itulah Pep beranggapan bahwa kemenangan atas Chelsea menjadi penting terutama terkait perburuan gelar juara.

Preview Data Manchester City vs Chelsea di Liga Inggris

“Saya sadar dalam lima sampai enam tahun terakhir, para tim juara tidak mendapatkan kesempatan kembali untuk menjuarai Liga Primer Inggris setahun setelah mereka juara,” ujar Pep.

“Dalam dua musim terakhir, terlihat sekali Leicester dan Chelsea tidak memiliki peluang (untuk mempertahankan gelar juara). Situasi yang unik, tapi kami ingin terus bertarung hingga akhir. Apabila kami menang melawan Chelsea, itu jelas akan membantu kami dalam perburuan gelar juara. Dan kami pastinya akan terus bertarung agar bisa kembali juara.”

Comments