Serba-serbi Jelang Pertandingan Liverpool vs Chelsea

Paul Pogba vs Eric Bailly…Siapa yang Lebih Unggul di Manchester United?

Liverpool saat ini masih berada di posisi puncak klasemen sementara dengan perolehan 82 poin, hasil dari 25 kemenangan, tujuh kali imbang, dan satu kali kalah. Sementara Chelsea berada di posisi empat dengan koleksi 66 poin hasil dari 20 menang, enam imbang, dan tujuh kali kalah.

Pertandingan ini juga penting untuk The Blues untuk menjaga asa menyudahi musim di zona empat besar. Pasukan Maurizio Sarri hanya terpaut satu poin dari posisi tiga yang dihuni Tottenham Hotspur (67 poin), dan unggul dua poin dari Manchester United di posisi lima.

Pertandingan Liverpool vs Chelsea kali ini memang berada di nuansa yang berbeda. Kondisi kedua tim tidak seperti musim-musim sebelumnya, kini cukup kentara perbedaannya. Berikut ini adalah lima hal serba-serbi seputar pertemuan Si Merah dan Si Biru.

1. Liverpool sama sekali belum pernah memenangkan laga kandang melawan Chelsea di enam pertandingan terakhir di Liga Inggris. Rekor The Reds di enam laga terakhir adalah empat kali imbang dan dua kali kalah.

2. Chelsea cukup superior menghadapi Liverpool, dengan hanya menelan dua kali kekalahan dari 16 pertemuan di seluruh kompetisi. Kekalahan terakhir Chelsea dari Liverpool terjadi pada Mei 2012 di ajang Liga Inggris dengan sekor 1-4.

3. Chelsea musim ini sudah pernah menang di Anfield, tepatnya di ajang Piala Liga Inggris. Saat itu, Eden Hazard dan kawan-kawan menang 2-1.

4. Liverpool benar-benar membuat angker Anfield untuk setiap tim yang menyambangi. Pasukan Jurgen Klopp belum terkalahkan di 37 laga Liga Inggris di stadion tersebut.

5. Rekor Chelsea menghadapi tim penghuni enam besar cukup buruk. Sejauh ini mereka kalah di lima laga away Liga Inggris terakhir melawan ‘big six’ dengan agregat 1-11, tiga kekalahan terjadi di musim ini.

Comments