Menang di Laga Liverpool vs Chelsea, Klopp Bahas Embusan Angin

Laga krusial Liverpool vs Chelsea di Anfield akhirnya berhasil dimenangkan tuan rumah. Skor 2-0 lewat Sadio Mane dan Mohamed Salah buat Liverpool tetap bersaing demi gelar juara Premier League Inggris 2018/19 ini.

Pelatih dari Liverpool, Jurgen Klopp akui buat beberapa perubahan detail saat  turun minum. Liverpool yang tampil agresif saat itu belum dapatkan gol. Namun pada 10 menit awal babak kedua, mereka cetak dua gol krusial di laga Liverpool vs Chelsea ini.

“Kami berbicara di paruh waktu, dan menunjukkan beberapa gambar. Banyak hal yang benar-benar bagus di babak pertama. Saya sedikit berbicara tentang embusan angin – di babak pertama kami bermain melawan angin dan di babak kedua kami mendapatkan keuntungan dan merupakan nilai tambah yang besar,” ujar Klopp kepada laman resmi LFC.

Liverpool 2-0 Chelsea Data Review

“Anda melihatnya di babak kedua, Chelsea berjuang dengan build-up, bola melambung tinggi dan cepat turun, itu sulit. Itu menguntungkan kami di babak kedua dan kami menggunakannya. Dan kami perlu sedikit lebih fleksibel di sisi kanan. Di babak pertama kami sedikit dominan kiri, kami memiliki terlalu banyak bola di sana.”

Sebetulnya bukan sekali ini saja Klopp berbicara tentang embusan angin saat timnya berlaga. Ia juga pernah mengaku dirugikan saat timnya kesulitan dan mendapat hasil minor karena embusan angin ini.

Gol Mo Salah buat saya kaget! – Jurgen Klopp

Comments