Olivier Giroud Tidak Puas Hanya Jadi Pilihan Kedua di Chelsea

Striker Olivier Giroud merasa frustrasi dengan kondisinya bersama Chelsea. Atas dasar itu lah Giroud tidak menutup kemungkinan bakal cabut dari Stamford Bridge jika ia tidak kunjung mendapatkan tempat di tim utama. Dirinya tidak mau hanya jadi pilihan kedua di dalam tim asuhan Maurizio Sarri.

Chelsea sendiri membeli Giroud pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 dari Arsenal senilai 18 juta poundsterling. Kontrak pemain yang sudah mendapatkan gelar Piala Dunia tersebut bakal berakhir pada musim panas ini. Namun hingga kini Chelsea belum membuka pembicaraan soal kemungkinan perpanjangan kontrak Giroud.

‘I’ve heard it’s been a bad season’ – Zola on Chelsea

“Saya tidak memiliki petunjuk apa pun soal itu saat ini,” kata Giroud seperti dikutip dari Guardian. “Saya senang berada di sini, saya akan berusia 32 tahun dan sudah memenangkan Piala Dunia. Namun saya tidak mau pensiun.”

“Saya tidak senang menjadi pilihan kedua. Saya tak puas dengan hal itu,” lanjut Giroud, “Ketika Anda adalah kompetitor maka Anda harus memendam rasa frustrasi Anda dan mengubahnya menjadi energi positif di lapangan. Itulah mengapa saya ingin memiliki peran yang lebih penting di tim tahun depan.”

Musim ini Giroud hanya menjadi starter di tujuh pertandingan Liga Inggris. Secara keseluruhan di ajang yang sama, Giroud telah mengepak 24 penampilan dan mencetak dua gol di Liga Inggris. Selama dua musim bermain untuk The Blues, Giroud baru menggondol gelar FA Cup pada 2017-2018.

Comments