Merasa tak layak raih Ballon d’Or, Pogba sebut 4 nama ini

Paul Pogba masuk daftar 30 kandidat peraih Ballon d’Or 2018. Meskipun demikian, gelandang Manchester United tersebut menilai dirinya tidak layak mendapatkan gelar itu dibandingkan empat kompatriotnya di timnas Prancis.

Pengumuman pemenang gelar individu nan bergengsi ini akan diselenggarakan di Paris, Prancis, 3 Desember 2018. Total, ada tujuh pemain timnas Prancis yang masuk daftar tersebut, setelah mereka sukses membawa Les Bleus menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Selain Pogba, ada gelandang Chelsea, N’Golo Kante, Hugo Lloris (kiper Tottenham Hotspur), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), dan duo pemain Real Madrid, Raphael Varane serta Karim Benzema.

“Grizou (Griezmann), Kylian (Mbappe), atau Raph (Varane),” ujar Pogba dikutip dari AFP, soal tiga nama terdepan yang layak mendapatkan penghargaan tersebut.

“Mereka lebih pantas mendapatkan Ballon d’Or daripada saya. Saya tidak bisa memilih satu nama tetapi saya berharap salah satu di antara mereka yang keluar sebagai pemenang.”

“Apabila memilih nama keempat, saya menunjuk NG (Kante). Hanya itu yang saya harapkan karena mereka pantas mendapatkannya. Saya tidak memilih diri saya.”

Bukan tanpa alasan Pogba mengedepankan nama Griezmann karena pemain kidal tersebut menyumbang empat gol dan membuat dua assist dari tujuh pertandingan Piala Dunia 2018. Sementara itu Pogba hanya menyumbang satu gol dari 6 laga.

Comments