Hasil Liverpool vs Everton (1-0): Tim Rotasi The Reds Sukses Tekuk Tetangga Sekota

FOXSPORTS.CO.ID – Ronde ketiga Piala FA 2019/20 menggelar laga sengit kali ini. Dua tim Liga Primer Inggris, yaitu Liverpool bersua tim sekota, Everton. Laga bertajuk Derby Merseyside ini tetap berjalan ketat meski di dominasi oleh skuat rotasi.

Liverpool selaku tuan ruah menurunkan rotasi total dari kiper hingga barisan penyerang. Adrian di pos penjaga gawang hingga pemain anyar Takumi Minamino di posisi penyerang. Banyak juga nama anak muda eperti Harvey Elliot, Neco Williams hingga Curtis Jones.

Sedangkan Everton bisa dibilang menurunkan tim terkuatnya dalam skema 3-4-3. Dominic Calvert-Lewin jadi ujung tombak yang ditopang oleh Theo Walcott dan Richarlison di penyerang sayap. Gylfi Sigurdsson jadi jenderal lini tengah.

Sedari awal babak, sebetulnya Everton punya peluang untuk unggul duluan. Berkali-kali peluang matang mereka tak tembus penjaaan Adrian yang tampil hebat kali ini. Sampai jeda tiba, skor bertahan 0-0.

Memasuki interval kedua, Liverpool baru merespon dengan ciptakan peluang. Gol pembuka akhirnya hadir di pertengahan babak kedua. Anak muda bernama Curtis Jones lepaskan sepakan melengkung yang tak mampu dijangkau oleh kiper Everton, Jordan Pickford di menit ke-71.

Pasca gol Jones, kedua tim semakin terbuka untuk membuat peluang. Namun skor tetap tak berubah 1-0 dan The Reds lolos ke babak selanjutnya kali ini.

Comments