Liverpool Akan Turunkan Pemain Muda, Klopp Dikecam Bos Klub Divisi Tiga Inggris

Hasil imbang Shrewsbury Town vs Liverpool (2-2) di putaran keempat Piala FA 2019/20 memaksa kedua tim lakukan laga replay di Anfield pada 4 Februari nanti. Jurgen Klopp selaku pelatih mengaku akan turunkan pemain muda untuk laga replay tersebut. Alasannya, skuat senior LFC akan menjalani jeda musim dingin kali ini.

“Saya sudah katakan kepada para pemain dua pekan lalu bahwa kami akan mendapatkan libur musim dingin, itu artinya kami tidak akan bermain – sebagai gantinya anak-anak muda yang akan bermain di sana karena toh tidak Ada yang peduli juga dengan apa yang kami hadapi,” ujar Klopp kepada BBC.

Kemudian keputusan Klopp menuai kecaman. Bos dari klub Accrington Stanley dari Divisi Tiga, yaitu Andy Holt kritik keputusan pria Jerman tersebut.  “Jurgen, LFC Anda mempermalukan diri sendiri. Anda menodai reputasi Anda,” tulis Holt dari nukilan twitnya di sosial media.

“Anda membunuh Piala FA. Juga ada tuntutan untuk membunuh Piala Liga Inggris. Anda membunuh kami. Ini adalah pertarungan yang harus dimenangi FA atau kompetisi andalannya mereka akan sepenuhnya dirusak. LFC perlu dikecam dan didenda besar. Ini bukan sepakbola mereka. Ini sepakbola kami.”

Liverpol sendiri pernah turunkan tim muda seluruhnya bahkan tanpa Klopp dilapangan saat kalah oleh Aston Villa di Piala Liga (Carabao Cup) Desember lalu. Saat itu Liverpool sedang jalani Piala Dunia Antar Klub di Qatar.

‘EPL asked us to respect the winter break, FA do not respect it’ – Klopp slams FA Cup reply schedule

Comments