Perempat Final Piala FA: Comeback Dramatis Man City, Dua Kekalahan Beruntun Solskjaer

Wolverhamton Wanderers 2-1 Manchester United – home fans go wild as they reach first FA Cup semi-final in 21 years

Dua klub Manchester, Manchester City dan Manchester United, mengalami nasib yang bertolak belakang di perempat final Piala FA yang berlangsung Minggu (17/3) dini hari WIB. Man City bersuka cita, sementara Man United berduka.

Diawali dari kabar buruk untuk fans Setan Merah. Man United menelan dua kekalahan beruntun di seluruh kompetisi setelah sebelumnya kalah 0-2 dari Arsenal. Kali ini, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers.

Bermain di Molineux Stadium, Wolves bermain disiplin, solid dalam bertahan, ngotot merebutkan bola, dan efisien dengan mengonversi dua peluang menjadi gol ke gawang Sergio Romero.

Dua gol Wolves lahir di babak kedua via sepakan Raul Jimenez dan Diogo Jota. Marcus Rashford sempat memperkecilnya, namun, golnya itu tidak lebih dari gol hiburan karena waktu akan segera berakhir.

Man United gagal ke semifinal dan nasib Solskjaer sebagai manajer United dipertanyakan masa depannya. Maklum, statusnya masih manajer interim dan pihak klub belum memutuskan akan mempermanenkannya atau tidak. Sementara Wolves arahan Nuno Espirito Santo ke semifinal untuk kali pertama sejak musim 1997-98.

Di kala Manchester Merah terpukul atas kekalahan tersebut, Man City asuhan Pep Guardiola bersuka cita usai melakukan comeback dramatis dari ketertinggalan 0-2 menjadi kemenangan 3-2 di Liberty Stadium, markas Swansea City.

Tertinggal melalui dua gol yang dicetak Matt Grimes (penalti di menit 20) dan Bersant Celina di menit 29, Man City bangkit di babak kedua melalui gol yang dilesakkan Bernardo Silva (69′), bunuh diri Kristoffer Nordfeldt (78′), dan gol penentu kemenangan Sergio Aguero di menit 88.

Keberhasilan The Citizens melaju ke semifinal tidak lepas dari kejelian Guardiola memasukkan Silva, Aguero, dan Oleksandr Zinchenko di babak kedua. Ketiga pemain itu mengubah tempo bermain Man City. Kini, Man City masih bertarung merebutkan tiga titel tersisa, setelah terlebih dahulu meraih titel Piala Liga.

Sementara itu di laga perempat final Piala FA lainnya, Watford menang 2-1 atas Crystal Palace via gol Etienne Capoue dan Andre Gray, yang diperkecil gol Michy Batshuayi. Millwall baru akan bertanding melawan Brighton & Hove Albion Minggu (17/3) pukul 21.00 WIB.

Comments