Hasil Piala Dunia Wanita 2019 (13 Juni): Brazil Ditekuk Australia, China Raih Poin Penuh

Piala Dunia Wanita 2019: Respon Pelatih AS Terhadap Kritikan Hope Solo

Salah satu laga kedua dari grup B dan grup C Piala Dunia Wanita 2019 digelar semalam. Pada grup C ada pertemuan Australia vs Brazil. Keduanya tak bisa dibilang negara unggulan, namun mereka berpotensi jadi kuda hitam turnamen ini.

Brazil sempat memimpin cepat lewat gol penalti sang legenda, Marta pada menit ke-14. Ini adalah rekor bagi Marta karena sukses buat gol di lima edisi Piala Dunia Wanita.

Tak lama dari gol Marta, Brazil unggul jadi 0-2 lewat sundulan Cristiane hasil umpan silang Debinha. Namun beberapa saat jelang turun minum, Australia kecilkan kedudukan lewat sontekan Caitlin Foord jadi 1-2.

The Socceroos bangkit di babak kedua. Logarzo buat gol cepat di awal paruh kedua jadi  2-2 sebelum akhirnya bek tengah Brazil, Monica lakukan gol bunuh diri dan membuat Brazil jadi kalah 3-2 kali ini di akhir pertandingan.

Sedangkan di grup B, ada pertandingan wakil Asia timur yaitu China melawan Afrika selatan. Laga berjalan cukup ketat di awal. Namun Afrika selatan sempat kedodoran dan hilang konsentrasi. Walhasil China buat gol lewat Li Ying di menit ke-40 hasil assist Zhang Rui.

Sampai laga berakhir, skor tetap bertahan 0-1 untuk keunggulan China dan membuka peluang lolos dari fase grup karena dapatkan tiga poin kali ini.

 

Comments