Hasil Piala Dunia Wanita 2019 (16 Juni): Hasil Positif AS, Kanada dan Swedia

Tiga laga penghabisan di matchday kedua Piala Dunia Wanita 2019 digelar semalam. Satu laga dari grup E dan dua laga di grup F menjadi penutup matchday kedua. Tim raksasa Amerika Serikat pun berlaga semalam.

Satu laga di grup E mempertemukan Kanada vs Selandia Baru. Dua tim yang menganut formasi 4-4-2 ini bertarung di Stade del Alpes. Sempat berakhir 0-0 di babak pertama, akhirnya Kanada sukses unggul 2-0 lewat gol Jessie Fleming dan Nichelle Prince di babak kedua.

Sedangkan di grup F ada laga Swedia vs Thailand dan Amerika Serikat vs Chile. Perwakilan Asia tenggara yang pekan lalu dibantai habis 13-0 oleh Amerika Serikat, kini harus tak berdaya oleh Swedia dengan skor 5-1.

Gol-gol kemenangan Swedia dibuat oleh Linda Sembrant, Kosovare Allani, Fridolina Rolfo di babak pertama. Kemudian ada nama Lina Hurtig dan Elin Rubensson menambah keunggulan Swedia sebelum akhirnya Thailand buat gol balasan lewat Kanjana Sung-Ngoen. Gol Kajana tersebut adalah gol pertama Thailand di Piala Dunia Wanita 2019 ini.

Sedangkan favorit juara Amerika Serikat berhasil menang mudah 3-0 atas Chile. Ketiga gol AS dibuat semuanya di babak pertama oleh dwigol pemain senior Carli Llyod, dan Julie Ertz kala itu.

Comments