Piala Dunia Wanita 2019: Swedia Buat Kejutan dengan Taklukkan Jerman

Swedia membuat kejutan di babak perempat final Piala Dunia Wanita 2019. Mereka sukses melaju ke babak semifinal dengan menyingkirkan tim kuat, Jerman. Pada pertandingan yang digelar Sabtu (30/06) waktu Indonesia, Swedia sukses menang dengan skor 2-1.

Menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa mengingat mereka  bangkit setelah sempat tertinggal terlebih dahulu dari Jerman.

Jerman unggul terlebih dahulu setelah Lina Magull mencetak gol pada menit ke-16. Namun Sofia Jakobsson kemudian sukses membuat Swedia menyamakan kedudukan pada menit ke-22. Jakobsson sukses memanfaatkan peluang hasil sodoran dari Linda Sembrant. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua tim.

Swedia kemudian menggebrak pada awal babak kedua. Tendangan kaki kiri Stina Blackentenius pada menit ke-48 sukses menggetarkan jala Jerman yang dikawal Almuth Schult. Swedia berbalik unggul menjadi 2-1.

Jerman terus berupaya mengejar ketertinggalan, namun upaya tersebut gagal hingga wasit meniup peluit akhir tanda pertandingan usai. Kekalahan ini tentu mengejutkan mengingat Jerman merupakan salah satu kandidat kuat juara di Piala Dunia Wanita edisi kali ini.

Hasil pada pertandingan ini merupakan pencapaian hebat bagi Swedia mengingat ini adalah pertama kalinya mereka sejak tahun 1995 untuk berhasil mengalahkan Jerman di sebuah turnamen besar. Pada babak semifinal, Swedia akan berhadapn dengan Belanda.

Comments