Piala Dunia Wanita 2019: Dua Laga Sisa, Siapa Berpeluang Jadi Top Skor Kali Ini?

Kompetisi akbar empat tahunan sepakboal wanita telah mencapai puncaknya. Laga final Piala Dunia Wanita 2019 ini akan mempertemukan juara bertahan edisi 2015 lalu yaitu Amerika Serikat melawan tim juara bertahan Piala Eropa Wanita 2017 yaitu Belanda.

Ini jelas final yang sangat ideal mengingat keduanya adalah tim juara. Meski begitu, Alex Morgan cs sedikit diatas angin karena pemain berpengalaman dan juga kemampuan menghadapi tekanan tinggi. Tapi Lieke Martens cs siap jegal dengan gaya Total Football mereka.

Sepanjang turnamen ini, tercatat ada 141 gol dalam 50 laga dari partai pembuka hingga semifinal kedua kemarin. Rataan gol yang dibuat cukup menggembirakan yaitu 2,82 gol per laganya. Selain itu, Piala Dunia Wanita 2019 ini cukup menyedot banyak perhatian.

Megan Rapinoe Berharap Bisa Main di Final Piala Dunia Wanita 2019

Dari 141 gol tersbeut, tersisa dua nama yang bisa rengkuh trofi sepatu emas alias top skor turnamen ini. Jagoan Amerika Serikat, Alex Morgan ada di barisan terdepan bersama Ellen White dari Inggris dengan enam gol. Setelahnya ada Megan Rapinoe (AS) dan Sam Kerr (Australia) dengan lima gol.

Melihat hal ini, persaingan sejujurnya sangat ketat antara Alex dan Ellen. Alex tak mudah begitu saja buat gol ke gawang Belanda, dan Ellen bersama Inggris ada peluang menang atas Swedia di perebutan juara ketiga nanti. top skor Piala Dunia Wanita 2015 lalu adalah Celia Sasic dari Jerman dan pemain senior AS Carli Llyod dengan enam gol.

Sedangkan di dertan pencetak assist terbanyak ada Sherida Spitse, gelandang milik Belanda dengan empat assist. Disusul tiga asist dari Megan dan Alex (AS), Beth Mead (Inggris), Amel Majri (Prancis) dan Manuela Giugliano (Italia).

Idealnya, akan jadi lengkap rasanya jika Alex Morgan mampu jadi top skor dan top assist sekaligus juara di Piala Dunia Wanita  2019 ini. Tapi, siapa yang tahu, ya kan?

Piala Dunia Wanita 2019, Christen Press: Kami Amerika Serikat, Tidak Arogan!

Comments