Hasil ICC 2019: De Ligt Bunuh Diri, Juventus Tekuk Inter di Babak Adu Penalti

Du atim yang berseteru di Italia, Juventus vs Inter Milan saling bertemu di tur pra-musim yang bertajuk International Champions Cup 2019 di kota Nanjing, China. Keduanya dilatih oleh juru taktik anyar yaitu Maurizio Sarri dan Antonio Conte.

Juve sendiri menurunkan hampir semua pemain terbaiknya termasuk rekrutan anyar termasuk Adrien Rabiot dan Matthijs De Ligt. Sang mega bintang Cristiano Ronaldo pun jadi starter kali ini. Sedangkan Inter Milan menurunkan beberapa pemain rotasinya dengan formasi khas Conte, 3-5-2.

Baru 10 menit berjalan, sepak pojok Inter Milan ternyata berbuah petaka untuk Juventus. De Ligt yang salah antisipasi bola malah mengirim bola tersebut ke gawang sendiri yang di jaga oleh Gianluigi Buffon. Skor 0-1 untuk keunggulan Inter Milan.

Kondisi tertinggal ini memaksa Juventus lebih aktif menyerang. Meski begitu Inter cukup solid dibawah arahan Conte kali ini. Skor 0-1 bertahan hingga masuk jeda.

Memasuki interval kedua, beberapa pemain dimasukkan untuk coba mengganti taktik masing-masing tim. Pada menit ke-68, Juventus akhirnya mampu ubah skor jadi 1-1 lewat sepakan bebas Cristiano Ronaldo dekat kotak penalti Inter. Sepakannya membentur pagar pemain dan bola berbelok arah dari semestinya.

Skor imbang 1-1 ini ternyata bertahan hingga akhir laga dan memaksa laga harus ditentukan lewat adu penalti. Penampilan gemilang Buffon akhirnya membuat Juventus sukses menangi adu penalti ini dengan skor 4-3 di penghujung pertandingan.

Chinese fans go crazy as Ronaldo leads Juve training in Nanjing

Comments