Dua kartu merah iringi kemenangan Villareal atas Valencia

Laga panas tersaji di Mestalla, Sabtu (23/12) malam, dengan dikeluarkannya dua kartu merah untuk kedua tim. Namun, Villareal berhasil menumbangkan tim tuan rumah.

Saling serang kedua tim terjadi semenjak peluit kick off dibunyikan. Simone Zaza membuka peluang di menit 5, sementara dua menit setelahnya, Villareal membalasnya melalui peluang Pablo Fornals. Gabriel Paulista kembali mengancam dengan sundulannya di menit sepuluh dan Samu Castillejo juga mewakili Villareal kembali untuk mengancam gawang Neto.

Tim tamu membuka angka di menit 24 saat Carlos Bacca berhasil memanfaatkan umpan terobosan Pablo Fornals. Bacca berhasil menempatkan posisinya dalam situasi satu lawan satu dengan Neto sebelum menceploskan bola ke bagian kiri gawang.

Upaya Martin Montoya untuk menyamakan kedudukan di menit 44 berakhir sia-sia. Sepakan kaki kanannya masih bisa diblok dengan baik oleh Sergio Asenjo. Bola muntah peluang itu sebenarnya berhasil dimanfaatkan Rodrigo Moreno untuk menjadi gol. Namun sayang, Toni Lato yang sebelumnya memberi umpan pada Rodrigo sudah terjebak pada posisi offside. Para pemain Valencia sempat meminta wasit meniup peluit tanda handball ketika umpang Goncalo Guedes ke kotak penalti di menit 44 dianggap mengenai tangan pemain Villareal, namun wasit tak bergeming. Peluang itu sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-0 untuk Villareal.

Tertinggal gol, Valencia mencoba menggebrak di dua menit awal lewat Zaza. Namun, tendangan kaki kanannya setelah menerima umpan Rodrigo Moreno masih bisa diblok Asenjo. Gabriel sebenarnya bisa menyamakan kedudukan di menit 59 andai saja sundulan kerasnya setelah menerima umpan Parejo tak membentur tiang gawang.

Los Che harus menagalami nasib sial saat Zaza harus keluar setelah menerima dua kartu kuning di waktu yang berdekatan. Ia dianggap melakukan pelanggaran keras di menit 60 saat menekel Cedric Bakambu.

Manu Trigueros juga harus menyusul Zaza untuk mandi lebih cepat setelah dirinya juga diganjar kartu kuning kedua oleh wasit. Ia menekel Guedes di menit 83 ketika Valencia melakukan serangan balik. Hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol tercipta meski masih banyak peluang terjadi.

Hasil ini membuat Valencia tak bisa menyalip Atletico Madrid yang juga kalah di kandang Espanyol. Anak asuh Marcelino Garcia Toral harus puas di posisi tiga dengan 34 poin.

Comments