Aguero bawa City gasak Bournemouth

Manchester City kembali meraih hasil mengesankan setelah menang besar atas Bournemouth, 4-0, dalam lanjuta Liga Primer Inggris, Sabtu (23/12) malam, di Etihas Stadium

Tak ada peluang di seperempat jam awal pertandingan. Anak asuh Pep Guardiola baru berhasil mengancam gawang Asmir Begovic di menit 20 lewat Sergio Aguero. Upaya Fernandinho di menit 22 dan Nicolas Otamendi tiga menit kemudian hampir saja membuka keunggulan. Namun, tampaknya dewi fortuna masih bersama para punggawa Bournemouth.

Aguero membuka keunggulan The Citizens di menit 27 lewat sundulan setelah menerima umpan dari Fernandinho di tengah lapangan. Unggul satu gol, tak membuat para punggawa Manchester biru terlena. Mereka tetap membombardir pertahanan anak asuh Eddie Howe. Upaya Kevin De Bruyne di menit 31 hampir saja menambah keunggulan andai tendangannya tak terlampau jauh di atas gawang. Paruh pertama berakhir dengan keunggulan tipis untuk Man City

Raheem Sterling menambah catatan golnya musim ini dengan mencetak angka di menit 53. Ia berhasil lolos dari kawalan bek Bournemouth dan menerima umpan terobosan Aguero. Sepakan kerasnya ke arah kiri gawang tak dapat diblok Begovic.

Aguero mencetak brace di menit 79 dengan sundulannya setelah menerima asis dari Bernardo Silva. Ia membungkan rumor tak bahagia dirinya di bawah asuhan Guardiola. Pemain pengganti, Danilo menutup kemenangan besar City dengan mencetak gol di menit 85. Ia berhasil mengelabui Begovic dengan sepakan keras kaki kirinya yang mengarah ke kiri gawang.

Hasil ini tak banyak membuat klasemen Liga Primer berubah. City unggul sementara 14 poin dari rival terdekatnya, Manchester United yang masih akan bermain melawan Leicester dini hari ini.

Comments