Zinedine Zidane: “Tidak perlu perubahan”

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan, timnya “tidak perlu mengubah apa pun”, meski baru saja menelan kekalahan telak 3-0 dari Barcelona di El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12) malam WIB.

Tiga gol Azulgrana tercipta di babak kedua melalui aksi Luis Suarez, Lionel Messi, dan Aleix Vidal. Dengan kemenangan ini, tim asal Catalan itu unggul 14 poin atas Los Blancos, meski sang rival masih menyimpan satu pertandingan di tangan.

Meski kalah, Zidane yakin timnya akan melakukan hal yang gila sehingga akan tetap sama seperti sebelumnya.

“Bagaimana perasaan kami setelah kalah 3-0? Buruk,” ujar Zidane kepada wartawan usai pertandingan.

“Kami start dengan sangat bagus, bahkan di babak pertama. Kekalahan ini membuat luka. Sangat sulit untuk kami ambil, tapi memang seperti itulah, ini adalah sepakbola.”

“Kartu merah [Dani] Carvajal? Itu terjadi dari waktu ke waktu. Anda memikirkan tentang membuat sejumlah perubahan, tapi kemudian Anda kehilangan seorang pemain. Ini menjadi pertandingan yang berbeda dan sangat sulit.”

“Babak kedua? Kami melakukan sebuah kesalahan, kami bertahan dengan buruk, dan di level ini, ada perbedaan antara menang dan kalah.”

“Kami tidak akan melakukan hal yang gila. Sangat sulit untuk menerima kekalahan, tapi kami tidak perlu mengubah apa pun. Kami tidak akan menyerah. Kini, kami akan pergi berlibur dan kami tidak memikirkan tentang ini. Kami akan menikmati waktu yang dimiliki bersama keluarga kami dan kembali. Ini belum selesai.”

Comments