Inter Milan telan kekalahan kedua

Inter Milan harus menelan kekalahan kedua di serie A Italia musim ini setelah dibekap tuan rumah Sassuolo dengan skor 1-0, Sabtu (23/12) malam WIB.

Di pertandingan ini, Nerazzurri sebenarnya lebih menguasai pertandingan, namun Sassuolo menerapkan permainan bertahan dengan strategi serangan balik.

Inter melakukan inisiatif serangan di awal babak pertama. Antonio Candreva sempat mengancam pada menit ketujuh dengan tendangan kaki kiri, namun usahanya masih bisa diamankan Andrea Consigli. Beberapa saat kemudian, sundulan Milan Skriniar hanya melambung di atas mistar gawang.

Sassuolo baru mendapat peluang ketika pertandingan memasuki menit ke-24. Domenico Berardi mengancam dengan tendangan dari dalam kotak penalti, namun hanya menyamping ke sisi gawang Samir Handanovic.

Sepuluh menit berselang, Sassuolo akhirnya memecahkan kebuntuan. Matteo Politano menekan melalui sisi kiri pertahanan Inter dan ia mengirim umpan silang yang mampu dteruskan Diego Falcinelli dengan tendangan dari jarak dekat. Bola pun masuk ke dalam gawang dan kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Gawang Inter nyaris kebobolan lagi ketika Berardi mendapat ruang di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan ke arah gawang, namun bisa ditepis Handanovic.

Di awal babak kedua, Inter mendapat peluang lewat tendangan penalti untuk menyamakan kedudukan. Sebelumnya, Francesco Acerbi melakukan handball di dalam kotak terlarang ketika berusaha menghalau umpan silang Joao Cancelo. Mauro Icardi gagal mengeksekusi tendangan 12 pas karena usahanya mampu dimentahkan Consigli.

Di pengujung babak kedua, Inter nyaris menyamakan kedudukan andai sepakan voli Eder setelah bekerjasama dengan Icardi tidak melenceng dari gawang.

Hingga pertandingan berakhir, Sassuolo mampu menjaga keunggulan dan Inter gagal mencetak gol.

Dengan kekalahan ini, Inter gagal merapatkan jarak dengan sang pemuncak klasemen sementara, Napoli, dan kini harus tertinggal lima poin dari sang rival. Sementara itu, Sassuolo naik ke urutan ke-14 dengan perolehan 20 poin.

Comments