Chelsea tertahan di Goodison Park

Chelsea gagal memanfaatkan sebagian besar peluang ketika hanya bermain imbang tanpa gol di markas Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Sabtu (23/12) malam WIB.

The Blues memiliki sejumlah peluang namun bisa diantisipasi pertahanan tuan rumah. Kiper Everton Jordan Pickford juga melakukan dua penyelamatan besar di pertandingan ini.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara, dengan terpaut dua poin dengan Manchester United di atasnya. Namun, klub besutan Antonio Conte berpeluang tertinggal lima angka dari The Red Devils, yang baru akan bertanding lawan Leicester City, Minggu (24/12) dini hari WIB.

Di pertandingan ini, striker Everton Wayne Rooney tidak bisa tampil karena sedang sakit, sedangkan Conte menurunkan Antonio Rudiger dan Gary Cahill sebagai satu-satunya perubahan pemain dari komposisi di laga liga terakhir.

Chelsea sempat mendapat peluang di awal babak pertama ketika Pedro melepaskan sebuah tembakan, namun hanya menyamping. Mereka kemudian mulai kerap menekan pertahanan sehingga memaksa Phil Jagielka melakukan dua blocking penting.

Tendangan voli Marcos Alonso sempat diblok ketika mengarahkan umpan kepada Tiemoue Bakayoko, yang bersama Willian melakukan kerjasama, namun posisi Jagielka yang bagus dalam mengantisipasi ancaman tersebut.

Di awal babak kedua, Chelsea kembali menciptakan dua peluang awal ketika tembakan Pedro mampu diamankan Pickford dan usaha Alonso memanfaatkan bola rebound digagalkan pemain pengganti, Ashley William.

Sam Allardyce melakukan perubahan pemain penting pada menit ke-51, mengganti Idrissa Gueye dengan Beni Baningime. Tampaknya usaha ini membantu tuan rumah menemukan ritme permainan.

Chelsea, yang hanya kalah satu kali dari sembilan pertemuan terakhir kedua tim, terus berusaha untuk mengancam, kali ini lewat tendangan Eden Hazard, namun hanya menyamping ke sisi gawang.

Di akhir pertandingan, Chelsea nyaris memecahkan kebuntuan andai Williams tidak mengantisipasi crossing Victor Moses, sedangkan Cesc Fabregas dan Hazard juga mampu memaksimalkan peluang mereka.

Everton juga sempat mengancam dengan sundulan kepala Michael Keane dari jarak dekat, namun hanya melambung di atas mistar gawang.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta dan kedua tim harus puas berbagi angka.

SUSUNAN PEMAIN:

EVERTON: Pickford; Kenny, Keane, Jagielka, Martina; Gueye (Baningime 51′), Schneiderlin, Davies (Williams 46′); Lennon (Ramirez 46′), Sigurdsson, Calvert-Lewin

CHELSEA: Courtois; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses (Zappacosta 81′), Kante, Bakayoko, Alonso; Willian (Batshuayi 71′), Hazard, Pedro (Fabregas 63′)

Comments