Cristiano Ronaldo dipastikan fit seratus persen untuk El Clasico

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dipastikan sudah fit seratus persen dan siap tampil di pertandingan El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12) malam WIB, demikian pernyataan pelatih Los Blancos Zinedine Zidane.

Ronaldo sempat diragukan bisa tampil di pertandingan ini setelah striker asal Portugal berusia 32 tahun itu mengalami cedera betis saat Real Madrid memenangi Piala Dunia Antarklub dengan menaklukkan Gremio 1-0 di Abu Dhabi pada akhir pekan lalu.

Ronaldo sempat absen latihan bersama tim di awal pekan, namun pada Kamis (21/12), ia kembali berlatih bersama skuat, meski harus terpisah dari rekan-rekannya. Ia pun kini dipastikan akan bisa membantu tim dalam usaha menjegal Barcelona dalam persaingan gelar La Liga pada musim ini.

Barcelona memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol dengan keunggulan 11 poin atas Real Madrid, yang menghuni posisi keempat namun masih menyimpan satu pertandingan belum dimainkan. Selain memuncaki klasemen, tim asal Catalan itu juga masih belum terkalahkan di La Liga musim ini.

“Cristiano sudah seratus persen fit dan ia siap tampil,” ujar Zidane kepada wartawan.

“Ia sudah berlatih dengan sangat keras dan melakukan segalanya secara tepat demi siap untuk pertandingan ini.”

Ronaldo baru mencetak empat gol dari 11 pertandingan liga pada musim ini, namun mantan pemain Manchester United itu mencetak 16 gol dari 21 laga di berbagai ajang kompetisi.

Comments