Andrew Robertson: “Tiga gol seharusnya bisa dihindari”

Bek Liverpool Andrew Robertson mengeluhkan ketidakmampuan timnya menjaga keunggulan 2-0 ketika akhirnya bermain imbang 3-3 kontra Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (23/12) dini hari WIB.

The Reds sempat unggul dua gol di awal babak kedua, sebelum kebobolan tiga gol dalam waktu lima menit ketika The Gunners bangkit. Roberto Firmino akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit ke-71.

Menurut Robertson, timnya harus mengatasi kesalahan-kesalahan jika masih ingin menjadi tim yang berjuang untuk gelar Liga Primer Inggris.

Saat ini, Liverpool masih berada di peringkat keempat klasemen sementara, namun tertinggal 18 poin dengan sang pemuncak, Manchester City, namun The Citizens masih menyimpan satu pertandingan belum dimainkan.

“Itu adalah 90 menit dari kedua tim yang menyerang dengan kecepatan yang tinggi,” ujar Robertson kepada Sky Sports.

“Ada beberapa kesalahan, namun tempo telah dimainkan. Para pemain masih berusaha untuk menarik napas kembali. Anda menjadi rentan ketika mencetak gol dan itu terjadi pada kami. Mereka memiliki yard yang lebih dan kami melakukan kesalahan. Kami mendapat ketenangan kembali dengan agak terlambat.”

“Di babak pertama, kami dominan. Kami hanya hilang konsentrasi dan itu membuang dua poin kami. Tiga gol seharusnya bisa dihindari. kami perlu mengeluarkan kesalahan-kesalahan itu dari permainan kami.”

Di laga Boxing Day, Liverpool akan menjamu Swansea City.

Comments