Atletico Madrid telan kekalahan perdana

Atletico Madrid menelan kekalahan perdana di ajang La Liga Spanyol pada musim ini setelah dipaksa menyerah 1-0 di markas Espanyol di RCDE Stadium, Sabtu (23/12) dini hari WIB.

Gol dramatis Sergio Garcia pada menit ke-88 memastikan kemenangan untuk Espanyol sekaligus memutus catatan tidak terkalahkan Los Rojiblancos dalam 20 pertandingan di La Liga.

Sepanjang 90 menit pertandingan, Atletico hanya mampu menciptakan satu peluang yakni lewat tendangan Kevin Gameiro, namun bola mengarah tepat kepada Pau Lopez.

Espanyol memiliki peluang bagus pertama ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-19. Berawal dari penguasaan bola Gerard Moreno di tengah lapangan dengan mengirim umpan kepada Garcia, yang kemudian memberi passing kepada Leo Baptistao. Pemain terakhir ini melepaskan tendangan lob, namun masih belum tepat sasaran karena hanya menyamping ke sisi gawang.

Espanyol kembali mendapat peluang pada menit ke-53. Berawal dari kerjasama antara Moreno dan Garcia, pemain terakhir sempat melepaskan tendangan mendatar, namun masih belum membuahkan hasil.

Atletico sempat mencetak gol lewat Diego Godin, namun dianulir wasit karena pemain asal Uruguay itu sudah berada dalam posisi off-side.

Gol yang ditunggu-tunggu Espanyol akhirnya datang pada menit ke-88. Berawal dari serangan balik, Garcia memastikan peluang dengan tendangan mendatar dan bola masuk ke dalam gawang.

Dengan kekalahan ini, Atletico masih berada di peringkat kedua dan posisi mereka berpeluang digusur Valencia, yang masih menyimpan satu pertandingan belum dimainkan. Klub besutan Diego Simeone itu juga gagal merapatkan jarak dengan sang pemuncak, Barcelona, bahkan bisa semakin melebar menjadi sembilan poin jika menang atas Real Madrid dalam duel El Clasico, Sabtu (23/12) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, Espanyol kini menghuni peringkat ke-14 dengan raihan 20 poin.

Comments