Juventus lumat Bologna tiga gol tanpa balas

Melawat ke kandang Bologna, Juventus tak menyiakan peluang untuk menggeser posisi Inter Milan di peringkat kedua klasemen Serie A, yang mengalami kekalahan perdana oleh Udinese.

Luca Banti memimpin jalannya laga. Tendangan ke gawang pertama dilepaskan oleh Godfreh Donsah pada menit 25. Masih bisa diamankan dengan mudah oleh kiper kedua Juventus, Wojciech Szczesny. Dua menit kemudian, Miralem Pjanic membuka kemenangan Juve melalui tendangan bebasnya. Ini merupakan gol ke-4 Pjanic selama musim ini.

Gol kedua Juve dicetak striker Kroasia, siapa lagi kalau bukan Mandzukic. Setelah diberi umpan Pjanic, tanpa ampun tendangan kaki kirinya menjebol gawang Antonio Mirante. 45 menit pertama usai, Bianconeri memimpin dua gol.

Meskipun Juve menguasai jalannya pertandingan, sesekali Bologna menciptakan peluang. Seperti peluang Orji Okwonkwo, yang sayang tendangannnya masih tipis di samping kanan gawang. Juve terus melancarakan serangan yang berbuah pada menit 64. Blaise Matuidi menjadi aktor gol ketiga. Pemain asal Perancis akhirnya meencatatkan gol pertamanya musim ini.

Dalam sepuluh pertandingan terakhir melawan Juve, Bologna tak pernah sekalipun menang. Capaian paling baik adalah ketika mampu bermain imbang pada 2016 lalu. Kekalahan ini membuat Bologna berada di peringkat 12, di bawah Udinese yang masih menyisakan satu laga. Sedangkan bagi Nyonya Tua, tiga poin ini membuat posisinya merapat ke capolista SSC Napoli.

Tim asuhan Massimiliano Allegri membawa bekal kepercayaan diri ke Turin, menjelang laga sebelum libur Natal melawan AS Roma.

Comments