Perez inginkan Ronaldo pensiun di Real Madrid

Presiden Real Madrid Florentino Perez mengulangi pernyataan pelatih Zinedine Zidane dengan mengklaim bahwa sangat penting Ronaldo untuk  tetap berada di Santiago Bernabeu.

Rumor tersebut keluar bersamaan dengan anggapan publik tentang penurunan kemampuan Ronaldo, karena terbilang minim mencetak gol musim ini.

Namun, brace dalam kemenangan 5-0 atas Sevilla Sabtu lalu, menambah koleksi gol menjadi empat dalam 11 pertandingan La Liga. Kemudian mencetak dua gol lagi dalam kemenangan pada Piala Dunia Klub baru-baru ini. Menandakan pemain tim nasional Portugal tersebut masih tajam.

Tendangan bebasnya dalam kemenangan 1-0 atas Gremio di final menandai gol ke-15 dalam 20 pertandingan di semua kompetisi dan memastikan gelar kedelapan dari kemungkinan 10 gelar yang bisa diraih Zinedine Zidane.

“Cristiano ingin tinggal di Madrid dan saya juga ingin dia mengakhiri karirnya di sini,” pria berusia 70 tahun itu mengatakan kepada COPE. “Dia adalah pemain yang spektakuler dan memiliki kontrak untuk musim ini dan tiga kali lagi.”

Perez melanjutkan untuk membandingkan pemain depan berusia 32 tahun itu dengan Alfredo De Stefano, yang mencetak 216 gol dalam 282 pertandingan liga antara 1953 dan 1964 – saat mengamankan delapan gelar liga dan lima Piala Eropa.

“Di Stefano mengubah sejarah Real Madrid dan saya pikir dia malah mengubah sejarah sepak bola. Cristiano adalah pemain terbaik yang tak terbantah di era sekarang, dengan semua pencapaian yang mampu menjadikannya unik dan sangat spesial. Cristiano akan menjadi penanda masa depan sepak bola.”

Setelah mempertahankan gelar Piala Dunia Klub, Ronaldo kini telah memenangi 14 trofi utama dengan Los Blancos. Dia mencatatkan namanya untuk Madrid dengan 421 gol dan 127 assist dalam 414 pertandingan sejak kedatangannya dari Manchester United pada 2009.

Comments