AC Milan jadi korban balas dendam Hellas Verona

Hellas Verona berhasil membalas dendamnya ketika dikalahkan Milan dalam ajang Coppa Italia tiga hari lalu. Dengan skor yang sama yakni 3-0, Verona menghentikan capaian dua kemenangan beruntun Rossoneri.

Baru satu menit babak pertama dimulai, Davide Calabria sudah mengancam gawang Verona dengan tendangan kaki kirinya setelah memanfaatkan umpan Suso. Enam menit berselang giliran Fabio Borini yang tendangannya masih bisa dihalau oleh lini pertahanan. Tim tuan rumah tak kalah mengancam. Pada menit 10 Martin Caceres melakukan tendangan dari luar kotak penalti.

Mattia Valoti terpaksa harus digantikan Daniel Bessa pada menit 22 karena cedera. Dan tiga menit kemudian seisi Stadio M.A Bentegodi bergemuruh menyambut gol Antonio Carraciolo. Tendangan pojok Romulo diteruskan dengan sundulan yang merobek jala Donnarumma.

Cedera kembali menghampiri pemain Verona. Kali ini Alessio Cerci ditarik mundur digantikan oleh Moise Kean pada menit 32. Milan berulang kali melakukan serangan, namun belum bisa menyamakan kedudukan, karena lini pertahanan Verona tampil prima. Babak pertama usai.

Peluit babak kedua ditiup oleh wasit Daniele Orsato. Nikola Kalinic gagal memanfaatkan kesalahan bek Verona pada menit 46, tendangannya masih bisa diblok. Menit 55, Daniel Bessa mengirim umpan ke Moise Kean, kemudian tendangan kaki kirinya mampu menggandakan kedudukan.

Milan menguasai jalannya pertandingan sepanjang laga. Tapi serangan balik cepat Verona pada menit 77 membuat tim asuhan Gattuso tertunduk lesu. Bessa membuat Donnaruma kembali memungut bola yang ketiga. Berarti kiper 18 tahun tersebut kebobolan sebanyak 11 kali selama sepuluh laga terakhir.

Para pemain Milan tampaknya masih harus meningkatkan kualitas penyelesaian akhir. Menguasai bola hampir 70% dan melepaskan tendangan sebanyak 30 kali malah berakhir dengan kekalahan. Dengan hasil ini Milan dan Hellas Verona tertahan di peringkat 7 dan 17.

 

 

 

Comments